Mengenal Perbedaan Inject Kuota Dan Inject Voucher Pada Aplikasi Agen Pulsa

Mengenal Perbedaan Inject Kuota Dan Inject Voucher Pada Aplikasi Agen Pulsa
Mengenal Perbedaan Inject Kuota Dan Inject Voucher Pada Aplikasi Agen Pulsa

Kuota atau paket internet adalah salah satu kebutuhan pokok masa kini yang tidak terpisahkan dari hidup kita sehari-hari. Oleh karena itu, usaha berjualan paket data atau pulsa data ini menjadi banyak pilihan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.
Bagi sobat MTN yang sudah membuka usaha konter pulsa, pastinya sudah sangat sering melayani penjualan paket internet atau kuota ini. Namun apakah sobat mengetahui, ada dua cara yang biasanya dilakukan oleh konter pulsa untuk menjual paket internet ke pelanggan mereka?
Kedua cara tersebut adalah inject kuota (tembak paket internet) dan inject voucher (pengisian voucher kosong). Kedua cara ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Disini, kami akan memberitahu sobat apa perbedaan antara kedua metode pengisian paket internet tersebut dan apa saja keuntungan dan kekurangan masing-masing cara isi kuota data di aplikasi pulsa.

Baca Juga: Apa Itu ID Agen Aplikasi Penjualan Pulsa Dan Solusi Lupa Id Agen Pulsa

Perbedaan Inject Kuota Dan Inject Voucher
  • Inject kuota (tembak paket internet)

Inject kuota adalah model transaksi isi kuota pelanggan dengan cara memilih menu paket data/paket internet pada aplikasi agen pulsa seperti Mpay Komunika atau Smart Saldo.
Pada inject kuota ini, kuota pelanggan akan langsung masuk beberapa detik setelah penjual memilih produk dan klik kirim. Jika tidak ada gangguan dari operator penyedia jaringan yang digunakan oleh pelanggan, biasanya kuota akan masuk kurang dari 1 menit.
Syarat lainnya tentu saja aplikasi yang digunakan oleh penjual kuota tersebut harus aplikasi yang resmi dan juga terpercaya. Karena jika aplikasi tidak resmi dan tidak terpercaya, bisa saja aplikasi tersebut tidak dapat digunakan untuk transaksi apapun dan saldo member akan hilang.
Dalam menggunakan menu inject kuota ini, penjual kuota harus mengerti dengan beberapa paket data internet yang diminta pelanggan. Kita sebagai pemilik konter pulsa harus menggunakan aplikasi agen pulsa yang lengkap dan selalu memberikan pilihan kuota terbaru.
Tujuannya, ketika pelanggan minta kuota apapun, kita bisa melayaninya sehingga pelanggan puas dan kembali berbelanja ke konter kita.

  • Inject voucher kosong (isi voucher)

Inject voucher adalah sebuah metode transaksi pengisian paket data pelanggan dengan cara mengisi voucher kosong dari operator dengan paket data yang diinginkan pelanggan.
Voucher internet biasanya terdiri dari 14 sampai 16 kode berupa nomer acak yang nantinya bisa dimasukkan kedalam kartu pembeli melalui aplikasi operator yang terinstal maupun kode dial tertentu.
Alurnya konter pulsa harus membeli voucher kosong terlebih dahulu biasanya per bijinya memiliki harga 50 rupiah sampai 100 rupiah. Voucher kosong yang telah dimiliki, kemudian ditembak paket melalui aplikasi inject voucher seperti Mpay Komunika atau Smart Saldo.
Voucher yang telah terisi paket langsung diberikan kepada pelanggan dan pelanggan akan menggunakan kode voucher tersebut untuk mengisi paket internet mereka.

Lebih Baik Inject Voucher Atau Inject Kuota?

Meskipun kedua metode ini memiliki perbedaan, namun tujuan akhirnya tetap sama untuk mengisi paket internet pelanggan.
Bagi sobat yang bingung memilih menjual voucher inject atau inject kuota, kami akan coba berikan beberapa kekurangan dan kelebihan dari inject kuota internet atau inject voucher kosong.

  • Kelebihan dan kekurangan inject kuota:

Kelebihan inject kuota adalah lebih cepatnya waktu yang diperlukan untuk kuota dapat masuk ke pelanggan.
Pelanggan hanya tinggal menyebutkan nomer mereka dan pemilik konter pulsa akan langsung mengirimkan paket internet sesuai nomer dan pilihan paket pelanggan. Pelanggan tidak perlu lagi memasukan kode-kode tertentu atau mengubah pengaturan apapun.
Karena bersifat langsung masuk, kuota yang dibeli akan aktif saat itu juga sehingga tidak dapat ditentukan kapan akan diaktifkan.
Kami menyarankan kepada sobat menggunakan menu paket data/paket internet ketika pelanggan terburu-buru atau ada pelanggan yang tinggal jauh dari tempat sobat. Tujuannya untuk memastikan kuota itu benar-benar masuk atau tidak.
Karena untuk menu inject kuota ini apabila transaksi sukses namun belum masuk, kita akan langsung mengetahuinya. Jika transaksi gagal, kita bisa langsung pilih paket lainnya.

  • Kekurangan dan kelebihan inject voucher kosong

Inject voucher kosong membutuhkan voucher secara fisik untuk ditampilkan dan dibawa pelanggan. Karena bentuk fisik, maka voucher memiliki kemungkinan sobek / hilang sehingga konter dapat mengalami kerugian.
Selain itu, sering terjadi kasus inject sudah berhasil namun voucher ternyata masih kosong. Hal ini dapat menyebabkan pelanggan marah dan menurunkan citra konter.
Voucher fisik juga membutuhkan modal dalam pembelian voucher kosongnya yang mana apabila tidak habis, maka juga akan membawa kerugian bagi konter pulsa.
Dibalik kekurangan tersebut, menjual voucher dapat terlihat lebih profesional karena terdapat produk fisik yang dijajakan. Voucher juga bisa diaktifkan kapan saja sehingga pelanggan yang jauh dari konter biasanya akan membeli voucher internet agar mereka bisa stok paket internet di rumah.

Baca Juga: Penyebab aplikasi agen pulsa tidak menerima deposit isi saldo melalui EDC

Memilih Aplikasi Inject Kuota Dan Voucher Yang Terpercaya

Melihat banyaknya kebutuhan internet di Indonesia saat ini, menjalankan usaha dibidang penjualan kuota dan voucher data internet adalah peluang yang wajib dicoba.
Dalam mencoba peluang ini, sobat memerlukan aplikasi agen pulsa yang terpercaya untuk dapat melakukan transaksi inject kuota maupun voucher data internet.
Aplikasi Mpay Komunika dan Smart Saldo adalah pilihan terbaik untuk sobat melakukan transaksi inject kuota maupun voucher. Harga terjangkau, produk lengkap, CS ramah dan cepat tanggap, adalah modal utama dalam menjalani usaha ini.
Apapun pilihan pelanggan baik inject kuota langsung masuk ataupun inject voucher, semua dapat dilakukan dalam aplikasi Smartsaldo dan Mpay komunika.
Semoga usaha sobat MTN selalu dilancarkan dan berkah dalam menjalani usaha konter masing-masing. Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top